KKMS MENYELENGGARAKAN RAT KE 12

Minggu, 26 Januari 2020 bertempat di Balai Pertemuan Dokter R.D. Kornel Singawinata, Rumah Sakit Dustira Cimahi, KKMS berhasil menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan, Tahun Buku 2019 sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada Rapat Anggota selaku pemegang kekuasaan tertinggi di dalam koperasi. RAT kali ini merupakan RAT ke-12 sejak KKMS didirikan pada 28 Februari 2008. Hal ini sekaligus menunjukkan konsistensi KKMS kepada para anggota dan seluruh stakeholder dalam membangun kehidupan berkoperasi yang sehat, transparan dan demokratis. Seluruh jajaran panitia, pengurus, pengawas, dan manajemen boleh bersyukur karena acara RAT dapat berjalan lancar sesuai rencana. Tidak hanya itu, RAT berjalan secara meriah karena diselingi dengan pembagian door prize dan grand prize yang sudah tentu sangat dinantikan seluruh peserta RAT.

Para anggota terlihat sangat antusias menghadiri RAT. Sejak pagi mereka sudah ramai mengantri di meja pendaftaran. Ikut hadir dalam RAT Tahun Buku 2019 ini adalah Kepala Paroki St. Ignatius Cimahi selaku penasehat KKMS, Pst. Y. Yaya Rusyadi, OSC., Ketua Dekopinda Kota Cimahi, Wazirdal Nasir, SH., Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Cimahi, Rina Mulyani, Spd, MM., dan Sekretaris Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Jawa Barat, Drs. Octavianus Dwianto Wisnu Aji. 

Sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, melalui RAT, Pengurus dan Pengawas KKMS menyampaikan pertanggung jawaban atas penyelenggaraan koperasi selama tahun buku 2019 yang lalu. Selain itu, di dalam RAT yang dipimpin oleh Ketua Sidang, R. Bambang Suprayogi dan Sekretaris Sidang Eliyah Rukmini tersebut, Pengurus dan Pengawas memaparkan Rencana Kerja (RK) dan Rencana Anggaran Pendapatan & Belanja KKMS Tahun Buku 2020. Dan setelah memberikan kesempatan kepada Rapat Anggota untuk menyampaikan tanggapan, pertanyaan, dan saran/masukan, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) diterima secara bulat oleh sidang anggota.

Sebelum memasuki masa sidang, Ketua Pengurus KKMS, Frederikus Egho Wea memaparkan BIG DREAM KKMS 2028, yang merupakan peta jalan (road map) untuk mewujudkan Misi KKMS sekaligus sebagai upaya untuk meraih predikat ACCESS Branding dari Association of Asian Confederation of Credit Union (ACCU) pada tahun 2028. Dalam kesempatan tersebut, Frederikus Egho Wea mengajak seluruh anggota untuk aktif berpartisipasi mewujudkan BIG DREAM sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing. ACCESS Branding adalah standar tata kelola Koperasi Kredit (Credit Union) menuju keunggulan pelayanan dan kekuatan keuangan, yang jika diterapkan secara konsisten dapat membantu meningkatkan mutu organisasi serta kualitas hidup para anggota.

Setelah hampir sekitar lima jam, RAT akhirnya ditutup dengan pembagian Grand Prize berupa 1 unit mesin cuci, 1 unit kulkas, dan 1 unit TV LED 42″ kepada para pemenang. Mereka yang berhasil membawa pulang hadiah, meninggalkan RAT dengan wajah berseri-seri. Proficiat buat KKMS. (Hermanus E.R.)